Welcome to Vherie's Spot, Everything Gonna Be Okay In Here, Let's Sharing and Study Together.

Sunday 11 September 2011

Mengetahui info menarik di Dunia Flora

1. Mengapa Edelweis disebut bunga Abadi ?

           Karena bunga Edelweis tidak layu sepanjang masa. Saat dikeringkan, bentuk bunga ini tidak berubah, sehingga tampak seperti bunga segar. Namun sebenarnya lama-kelamaan kelopak bunganya akan rontok. Bunga ini dijumpai di daerah dataran tinggi.



2. Mengapa permukaan daun talas tidak bisa basah ?
          Karena permukaan daun talas mengandung zat seperti lilin yang sangat tipis. Zat ini melapisi dinding sel luar daun talas sehingga air tidak bisa menyatu dengan daun karena sifat zat ini tidak bisa berbaur dengan air. Tumbuhan talas banyak dijumpai di kebun-kebun.

3. Apakah jamur termasuk tumbuhan ?




          Jamur bukanlah golongan tumbuhan. Hal ini dikarenakan proses metabolisme dan pengangkutan yang terjadi pada jamur berbeda dengan yang terjadi pada tumbuhan. Menurut teori biologi, tumbuhan termasuk dalam kerajaan plantae, sedangkan jamur termasuk dalam kerajaan fungi
4. Tahukah kamu daun pepaya bisa menjadi obat penyakit Malaria ?


          
           Daun pepaya mengandung zat yang segolongan dengan zat obat malaria. Zat dalam daun pepaya ini disebut papain. Karena itu, daun pepaya bisa digunakan untuk mengobati malaria

5. Apa tumbuhan purba yang hingga saat ini masih hidup ?
          Menurut para ahli, diketahui bahwa dari hasil temuan fosil tumbuhan jenis tanaman yang masih hidup dari periode zamanpurba hingga sekarang ini adalah pakis. Namun pakis tidak tergolong pohon. karena organ pengangkut sari makanan yang ada pada pakis berbeda dengan tanaman yang ada pada pakis berbeda dengan tanamangolongan pohon.

2 comments:

  1. Wah, menarik infonya...kapn info tentang planet dan angkasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,. mkasih :)
      info planet dah tersedia lho..
      di Categories: Astronomi

      Delete

Thanks Readers

Terimakasih banyak telah mengunjungi blog sederhana milik saya, harapan saya pembaca bisa memperoleh pengetahuan dan info baru dari Vherie's Spot. Terimakasih juga kepada yang sudah berkomentar, mengikuti blog Vherie's Spot dan menjadi pembaca setia. Satu kunjungan anda sangat berarti buat saya pribadi. Oya, Anda boleh memberi kritik, saran dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik, serta Anda boleh kok share ke tempat lain (Share it). Tunggu ya postingan selanjutnya, dan jangan pernah kapok mengunjungi feryabiel.blogspot.com ya, hehe.. :)