Welcome to Vherie's Spot, Everything Gonna Be Okay In Here, Let's Sharing and Study Together.

Sunday 4 December 2011

10 Hewan Tercepat Di Dunia Berdasarkan Kemampuannya

Beberapa hewan memiliki kemampuan luar biasa. Beberapa dari mereka bergerak sangat cepat dan ada pula yang sangat kuat relatif terhadap ukuran tubuh. Berikut adalah 10 binatang tercepat di dunia.

1. Kumbang Macan - Hewan Tercepat di Dunia Berdasarkan Ukuran Tubuhnya


 

              Kumbang adalah salah satu binatang yang paling menakjubkan di dunia. Mereka mampu berlari dengan kecepatan rata-rata 13 km/jam. Mereka adalah binatang tercepat di dunia yang berdasarkan ukuran tubuhnya. Jika manusia bagaikan Kumbang macan, mungkin kita dapat berlari secepat 494 km/jam. Kecepatan mereka setara sekitar 22 kali kecepatan pada manusia.


2. Siput Kerucut – Pembunuh Tercepat di Dunia


            Aku tahu anda merasa heran melihat siput ada di dalam daftar karena kita semua tahu pasti bahwa siput berada di antara hewan paling lambat di dunia. Siput Kerucut adalah bukan yang tercepat dalam hal berjalan atau bergerak tetapi merupakan pembunuh tercepat di dunia. Makhluk-makhluk ini sangat beracun dan berbahaya ketika sedang berburu ikan, cacing laut dan moluska, menggunakan harpun(seruit) yang menyerupai gigi dan kelenjar racunnya, yang mampu membunuh mangsanya hanya dalam sekejab saja.

3. Cacing - Hewan Tak Berkaki Tercepat di Dunia Invertebrata

          Jangan kaget jika Anda melihat cacing masuk dalam daftar binatang tercepat di dunia. Dengan kecepatan hingga 16 m/jam melalui tanah padat, Cacing dianggap sebagai hewan tak berkaki invertebrata yang paling cepat di dunia. 

4. Udang Belalang - Sambaran/Serangan Tercepat 

             Karena kecepatannya yang luar biasa, Udang belalang mungkin bisa mengalahkan koboi terbaik di barat jika di lihat dari cara sambarannya. Jangan mendekati lubang-lubang terpencil itu atau makhluk-makhluk penyendiri ini akan sekejap menyambar Anda secepat peluru. Dan tembakannyapun menghasilkan gelembung panas yang ketika gelembung tersebut pecah akan menghasilkan panas hampir 3x dari panas ledakan bom atom di hirosima dan nagasaki 

5. Basilisks ( sejenis dengan Bekarung ) - Tercepat di Dunia Hewan di Permukaan Air 

              Basilisks adalah hewan yang dikenal karena kemampuan mereka untuk berjalan atau berlari di atas permukaan air, maka dari itu mereka sering dijuluki sebagai "Jesus Christ Lizards". Kaki-kaki mereka bergerak sangat cepat sehingga mereka dapat berjalan di atas permukaan air dengan kecepatan 5.4 km/jam. Seperti pada ninja saja ya ..... 

6. Sailfish (ikan layar) -  Ikan Tercepat di Dunia Perairan



Ikan yang menjadi favorit para pemancing profesional ini ternyata masih menjadi misteri bagi para ahli bidang biologi kelautan. Hal ini disebabkan karena pergerakan ikan yang cepat, dagingnya itu juga sangat enak dan tingkat perpindahannya (migrasi) sangat tinggi.Kecepatan max adalah 100 kilometer perjam Selain itu, ikan yang memiliki nama Latin Istiophorus albicans (untuk yang berada di Samudra Pasifik) dan Istiophorus platypterus (untuk yang bermukim di Samudra Atlantik) ini tersebar ratusan mil dari pantai. Sehingga sangat sulit bagi para ahli untuk mencari lokasi pasti mereka, melakukan proses Tagging (penomeran), serta pengumpulan data.


7. Hiu Mako – Spesies Hiu Tercepat di Dunia

Hiu Mako, khususnya hiu Mako sirip pendek atau Oxyrinchus Isurus, adalah yang paling cepat dari semua spesies hiu di dunia. Hal ini dkarenakan hiu Mako dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 48 km/jam. Nama ilmiah mereka juga berarti "hidung tajam".
  
8. Burung Unta – Hewan Tercepat di Dunia Dengan Dua Kaki

                   Ya, Anda benar, burung unta adalah binatang tercepat di dunia dengan dua kaki. Mereka dapat mencapai kecepatan yang menakjubkan hingga 97,5 km/jam. Mereka juga jenis burung terbesar yang masih ada dan menghasilkan telur terbesar dari setiap burung yang masih ada.

9. Cheetah - Hewan Tercepat di Darat




            Dari semua binatang yang paling cepat di dunia, mungkin yang paling populer adalah Acinonyx Jubatus atau Cheetah. Berlari pada kecepatan rata-rata 115 km/jam, cheetah adalah binatang yang paling cepat di darat.

10. Elang Peregrine Falcon – Hewan Tercepat di Dunia 


                 Elang Peregrine adalah hewan yang paling cepat dari seluruh kerajaan binatang. Mereka mampu terbang munukik bermanuver dengan kecepatan menakjubkan sebesar 320 km/jam. Nama latinnya adalah Falco Peregrinus dan juga dikenal sebagai Peregrine. Secara historis, mereka dikenal di Amerika Utara sebagai “the Duck Hawks”.

0 comments:

Post a Comment

Thanks Readers

Terimakasih banyak telah mengunjungi blog sederhana milik saya, harapan saya pembaca bisa memperoleh pengetahuan dan info baru dari Vherie's Spot. Terimakasih juga kepada yang sudah berkomentar, mengikuti blog Vherie's Spot dan menjadi pembaca setia. Satu kunjungan anda sangat berarti buat saya pribadi. Oya, Anda boleh memberi kritik, saran dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik, serta Anda boleh kok share ke tempat lain (Share it). Tunggu ya postingan selanjutnya, dan jangan pernah kapok mengunjungi feryabiel.blogspot.com ya, hehe.. :)