Welcome to Vherie's Spot, Everything Gonna Be Okay In Here, Let's Sharing and Study Together.

Sunday 14 August 2011

Kumpulan Penemu dan penemuannya yang menggemparkan

1. Siapakah Fisikawan Terbesar Abad 21 ?
          Albert Einstein dianggap salah satu fisikawan terbesar sepanjang masa. Einstein lahir di Jerman tahun 1879. Suatu hari di tahun 1905, Einstein mengirim artikel fisika yang di dalamnya Terdapat rumus yang sangat terkenal, yaitu E = m.c.c yang di baca " Energi setara dengan masa dikalikan kuadrat dari kecepatan cahaya."
 Di tahun yang sama, Eintein juga menulis artikel fisika tentang efek fotolistrik. Dari penjelasannya di artikel ini Einstein mendapat Hadiah Nobel. Pendapatnya yang sangat terkenal tentang sains dan agama adalah: " Saya rasa agama dan sains bukanlah musuh alami. Kenyataanya, saya kira ada hubungan yang sangat istimewa antara keduanya. Lebih lanjut saya fikir bahwa sains tanpa agama adalah pincang, sebaliknya, agama tanpa sains adalah buta. Keduanya saling penting dan harus kerja bahu membahu.
 
2. Siapa yang kejatuhan apel kemudian menjadi terkenal ? 
            Isaac Newton ( 1643-1727 ) suatu kali belajar di bawah pohon apel . Tiba-tiba ada sebutir apel jatuh meninpa kepalanya. Newton kemudian bertanya-tanya mengapa apel bisa jatuh.  Pertanyaan ini menghasilkan jawaban yang sangat terkenal, yaitu karena adanya grafitasi yang menarik semua benda ke Bumi. Namun karya terbesarnya bukan penemu gaya grafitasi atau hukum Newton itu sendiri, melainkan kalkulus. Newtonlah peletak dasar-dasar ilmu matematika yang disebut kalkulus.
           Kalkulus merupakan alat bantu untuk memahami hukum Newton. Kalkulus adalah alatbantu dalam mengembangkan ilmu geometri, listrik, magnet, panmas, aliran, dll.


3. Siapakah pemusik yang dianggap paling jenius ?
         Wolfgang Amadeus Mozart ( 1759-1791 ) dianggap sebagai komposer yang banyak menghasilkan karya dan sangat besar pengaruhnya pada musik klasik Eropa. Dalam bidang musik, Mozart dianggap sebagai orang yang paling jenius. Dia telah menghasilkan lebih dari enam ratus komposisi musik.

4. Siapa penemu rumus Pythagoras ?

              Meski sejarah tidak pernah mencatat nama Pythagoras sebagai pencetus rumus persamaan segitiga siku-siku, namun rumus itu terkenal dengan nama rumus Pythagoras, yaitu sebuah rumus untuk mencari panjang sisi miring dari sebuah segitiga siku-siku. Pythagoras ( 582 SM-507SM ) adalah matematikawan dan filsuf dari Yunani. Pythagoras muda melarikan diri dari kotanya, Crotone, ke Mesir untuk belajar matematika di sana.
  
5. Siapa pencipta yang paling produktif ?
           Thomas Alfa Edison ( 1847-1931 ) dianggap sebagai penemu dan pengusaha produktif yang mengembangkan banyak peralatan penting. Edison adalah salah seorang penemu pertama yang menerapkan prinsip produksi massal pada proses penemuan. Ciptaannya yang paling terkenal adalah lampu pijar yang membuat dunia menjadi terang benderang seperti sekarang. Edison dianggap sebagai salah seorang pencipta paling produktif pada masanya. Ia menciptakan 1.093 peralatan yang dipatenkan. Tapi sebagian besar temuannya bukan berasal dari idenya sendiri, melainkan perbaikan paten-paten terdahulu, dan sebagiannya diciptakan oleh karyawannya yang banyak. Dalam hal ini Edison sering dikritik karena tidak mencantumkan nama karyawan yang ikut berjasa tersebut.

6. Siapakah pencipta permainan bola Basket ?
        Adalah Dr. James Naismith, seorang dokter kelahiran Kanada pada Universitas McGill di Springfield, Massachutsetts, suatu di awal Desember 1891, mencari ide perminan dalam ruangan agar para pemain rugby tetap bisa berolahraga selama musim dingin. Ia kemudian mulai menulis aturan permainan dengan keranjang yang di paku pada ketinggian tertentu. Permainan ini cepat menyebar ke seluruh dunia.









0 comments:

Post a Comment

Thanks Readers

Terimakasih banyak telah mengunjungi blog sederhana milik saya, harapan saya pembaca bisa memperoleh pengetahuan dan info baru dari Vherie's Spot. Terimakasih juga kepada yang sudah berkomentar, mengikuti blog Vherie's Spot dan menjadi pembaca setia. Satu kunjungan anda sangat berarti buat saya pribadi. Oya, Anda boleh memberi kritik, saran dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik, serta Anda boleh kok share ke tempat lain (Share it). Tunggu ya postingan selanjutnya, dan jangan pernah kapok mengunjungi feryabiel.blogspot.com ya, hehe.. :)