Welcome to Vherie's Spot, Everything Gonna Be Okay In Here, Let's Sharing and Study Together.

Saturday 1 October 2011

Waspada Terhadap Virus Komputer Berkedok Antivirus

                    Awalnya saya googling artikel tentang penyakit ANOREKSIA yang disebabkan oleh diet ketat yang asal dan tanpa pengawasan ahli gizi khusus, dari situ saya tertarik pada sebuah artikel tentang model dan aktris asal Perancis bernama ISABELLE CARO yang mengidap Anoreksia Akut sejak umurnya 13 tahun, dia kemudian meninggal 17 September 2010. Kemudian saya googling gambar-gambar mendiang Isabelle Caro, salah satu gambar hasil googling saya klik pada Tab baru. Awalnya ada masalah dalam menampilkan web/ gambar yang saya tuju, tapi kemudian saya mencoba mereload halaman yang saya inginkan. Namun justru halaman serupa antivirus yang otomatis menscan seluruh aplikasi yang ada dalam memori laptop saya, lalu muncul jendela baru yang menginformasikan file download yang mesti saya simpan. Karena sebelumnya ada beberapa embel-embel ANTIVIRUS Top dunia serta nama MICROSOFT, akhirnya saya menerima file yang belum jelas saya ketahui fungsi dan dampaknya.
13052691051559814281
Tiba-tiba saya dikejutkan dengan important message yang muncul dari tepi bawah kanan pada layar laptop, lalu muncul jendela bernama WIN 7 HOME SECURITY 2011 yang dengan otomatis menscan seluruh sistem laptop saya.

Dari sekitar 3000 lebih file sistem ada 29 file yang disinyalir terinfeksi virus berbahaya semacam TROJAN, WORM, FISH. Saya mencoba melihat lokasi yang terinfeksi, parahnya semua file berisi sistem untuk akses internet terinfeksi seluruhnya. Mulai dari Mozilla Firefox, Opera, Yahoo Messenger, Game Online, sampai INSTALL MODEM. Hanya Internet Explorer bawaan asli Microsoft yang belum terinfeksi menurut FAKE ANTIVIRUS tadi. Anehnya (master) file FAKE ANTIVIRUS hasil download tersebut hilang begitu saja dari folder DOWNLOAD/ UNDUHAN.
Atas recommended FAKE ANTIVIRUS tersebut saya diharuskan meregister versi lengkap dari antivirus itu. Selebihnya saya tidak bisa googling pada web pembawa antivirus berekstensi AV. Atau AVE.
Karena putus asa saya mencoba mematikan laptop untuk beberapa jam, namun setelah dinyalakan lagi justru Internet Explorer yang merupakan satu-satunya akses internet kemudian dinyatakan terinfeksi. Setiap kali mencoba surfing untuk menghapus virus yang muncul hanya produk FAKE ANTIVIRUS tersebut yang direkomendasi MICROSOFT PALSU.
Saking bingung saya mencoba menghapus file yang dianggap terinfeksi, Mozilla, Internet Explorer, Game Online, dll. Tapi file tidak bisa dihapus atau bahkan dicut. Penasaran, lalu saya mengcopy seluruh antivirus yang ada di laptop teman-teman kos saya, sayangnya tidak satupun antivirus yang mampu menscan virus yang dianggap terdeteksi oleh FAKE ANTIVIRUS. Control Panel untuk menonaktifkan scan virus otomatis sudah dicoba dilakukan, namun FAKE ANTIVIRUS masih bandel menscan dengan deteksi akhir 29 file terinfeksi tadi.
Setelah diruntut dari awal, saya mulai paham bahwa masalah bukan pada file sistem pada laptop, tetapi pada antivirus yang hampir setiap menit mengeluarkan WARNING pada sudut kanan bawah layar laptop. Saya berusaha mencari MASTER dari FAKE ANTIVIRUS pada Local C sampai di RUN pada menu REGEDIT(Registry Edit), tapi file yang saya inginkan entah di mana letaknya. Kemudian iseng-iseng saya googling tentang “WIN 7 HOME SECURITY” yang saya yakini sebagai ANTIVIRUS bawaan MICROSOFT ternyata hanya sebuah ANTIVIRUS PALSU (FAKE ANTIVIRUS) yang menyedot kocek saya. Selanjutnya saya diarahkan untuk menghapus ANTIVIRUS PALSU tersebut dengan SpyWare Doctor dengan file download bermuatan 500KB saja, namun ketika file diekstrak file tersebut masih harus mendownload versinya dengan ONLINE dalam 2 tahap. Tahap 1 file tersebut diharuskan mendownload 37.018KB, Tahap 2 mendownload lagi sebanyak 73.074KB.
Banyak bukan?
Ketimbang teman-teman harus menunggu lama download si dokter penghapus FAKE ANTIVIRUS ini, lebih baik mencegah terdownloadnya FAKE ANTIVIRUS kan?
Itupun BELUM FULL VERSION yang wajib diregister dengan PAYPALL seharga USD 39,50. Kalau ada yang tau link FREE FULL VERSION SPYWARE DOCTOR segera komen saya ya J
Ini link SPYWARE DOCTOR dengan muatan 40MB lebih dan belum full version à http://www.pctools.com/spyware-doctor-antivirus/netcomm/
Sebenarnya ada penyelesaian manual untuk memusnahkan VIRUS berkedok ANTIVIRUS ini, dengan mengedit menu-menu tertentu pada RUN dengan kata kunci REGEDIT, lalu menghapus semua file yang berhubungan dengan WIN 7/ XP/ VISTA HOME SECURITY 2011. Tapi untuk yang belum ahli dan asal-asalnan, salah-salah PC kalian yang registrynya hilang semua. Dan mesti diinstall ulang untuk itu. Repot ya? L
WIN 7/ XP/ VISTA HOME SECURITY 2011 adalah FAKE ANTIVIRUS/ ANTIVIRUS PALSU/ ANTIVIRUS NAKAL yang TIDAK BERKEMAMPUAN MEMUSNAHKAN FILE YANG DIANGGAP TERINFEKSI VIRUS. DIA HANYA MENIPU DENGAN BERITA ERROR YANG BIASANYA MUNCUL DI TEPI KANAN BAWAH LAYAR. BERTUJUAN MEMBODOHI PEMILIK YANG PCNYA TERINFEKSI ANTIVIRUS INI AGAR MEREGISTER FULL VERSION YANG TIDAK TERBUKTI KEMAMPUANNYA UNTUK MEMUSNAHKAN VIRUS. ANTIVIRUS PALSU INI BARU KELUAR DAN TERKENAL SEKITAR BULAN MARET. TIDAK MENYEBARKAN VIRUSNYA DENGAN TRANSFER MEDIA KE MEDIA (MISALNYA FLASHDISK KE PC LAIN) TETAPI MENYEBARKAN VIRUSNYA MELALUI SITUS SEMBARANG YANG MENGHARUSKAN KALIAN MENSAVE FILE DOWNLOAD TIBA-TIBA. FAKE ANTIVIRUS JENIS INI TIDAK MENGINFEKSI DOKUMEN, HANYA MENUTUP APLIKASI UNTUK AKSES INTERNET SEHINGGA MENYULITKAN PERBAIKAN OTOMATIS LEWAT SPYWARE DOCTOR YANG HARUS DIDOWNLOAD MELALUI INTERNET.
Hati-hati mengunjungi situs dan jangan sembarang menerima file download berkedok antivirus apapun, terlebih jika kita sama sekali tidak mengklik tautan download antivirus yang kita inginkan.
OK J
ini penampakan antivirusnya.
13052691051559814281
penampakan antivirusnya
ini penampakannya yang lain
1305269198573816908
penampakan yang lainnya
ini penampakan jendela yang muncul tiap kali akses internet yang dianggap terinfeksi dicoba untuk dicoba/dijalankan
1305269472265099701
ini penampakan jendela yang muncul tiap kali akses internet yang dianggap terinfeksi dicoba untuk dicoba/dijalankan

0 comments:

Post a Comment

Thanks Readers

Terimakasih banyak telah mengunjungi blog sederhana milik saya, harapan saya pembaca bisa memperoleh pengetahuan dan info baru dari Vherie's Spot. Terimakasih juga kepada yang sudah berkomentar, mengikuti blog Vherie's Spot dan menjadi pembaca setia. Satu kunjungan anda sangat berarti buat saya pribadi. Oya, Anda boleh memberi kritik, saran dan masukan untuk perbaikan yang lebih baik, serta Anda boleh kok share ke tempat lain (Share it). Tunggu ya postingan selanjutnya, dan jangan pernah kapok mengunjungi feryabiel.blogspot.com ya, hehe.. :)